In House Training

Solusi Training melayani pelatihan dalam bentuk InHouse Training dengan tujuan untuk melatih SDM atau karyawan di perusahaan Anda dan meningkatkan keterampilan serta pengetahuan para peserta dalam ruang lingkup Teknologi & Informasi agar tetap kompetitif dan terkini di era modern yang bergerak cepat dan terus berkembang.

Kami memberikan Solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan perusahaan Anda, dengan biaya pelatihan yang efisien, dan secara efektif meningkatkan kinerja perusahaan Anda.

inhouse training

IT & Computer In-House Training

Dalam istilah praktis, ‘In House’ mengacu pada operasi internal organisasi, dan aktivitas yang dilakukan oleh staf internal dan karyawan. Aktivitas ‘Training’ mengacu pada proses mengajarkan keterampilan atau pengetahuan terkait pekerjaan kepada karyawan dengan tujuan meningkatkan kualitas dan efisiensi posisi mereka dan organisasi secara keseluruhan.

Oleh karena itu, ketika kita berbicara tentang pengertian ‘in-house training’ yang kita maksud adalah pembelajaran bagi karyawan yang dipimpin oleh perusahaan itu sendiri. Seringkali, program pelatihan internal menampilkan pengembangan materi pelatihan, kursus, penilaian dan supervisi. Secara signifikan, inhouse training tidak harus dilakukan di dalam lingkungan fisik organisasi dan dapat berlangsung di pusat pelatihan atau ruang konferensi.

Tujuan In-House Training

Tujuan in-house training secara umum : meningkatkan pengetahuan karyawan, meningkatkan keterampilan terkait pekerjaan, mengembangkan sikap terkait pekerjaan yang tepat, mempersiapkan tanggung jawab yang lebih tinggi, dan untuk memfasilitasi perubahan organisasi.

Tujuan in-house training # 1. Untuk Meningkatkan Pengetahuan Karyawan

Organisasi perlu membantu karyawannya agar pengetahuan mereka tetap selaras dengan tren saat ini. Hal ini khususnya terjadi di perusahaan dengan hari-hari yang penuh inovasi dalam sains dan teknologi. Organisasi harus mendukung tim mereka dari ketertinggalan. Karyawan akan dihadapkan pada kursus dan program pengembangan dengan tujuan untuk meningkatkan nilai mereka bagi organisasi.

Tujuan in-house training #  2. Untuk Meningkatkan Keterampilan Terkait Pekerjaan

Beberapa karyawan tidak dapat melakukan pekerjaannya dengan baik. Mereka memiliki keterampilan dan pengetahuan yang tidak memadai tentang tugas mereka sehingga menghasilkan kualitas yang buruk, menghabiskan sumber daya, merusak peralatan, tidak menanggapi instruksi supervisor dan sebagainya. Mereka membutuhkan kursus pelatihan untuk menghilangkan kekurangan mereka dan menyesuaikannya dengan pekerjaan mereka.

Tujuan in-house training # 3. Mengembangkan Sikap Terkait Pekerjaan yang Benar

Karyawan harus dilatih untuk mengembangkan sikap positif terhadap pekerjaan, atasan, kolega dan junior mereka, tujuan, kebijakan dan prosedur organisasi dan lingkungan tempat kerja.

Karyawan terkadang cenderung tidak peduli, acuh tak acuh dan bahkan membenci pekerjaan mereka dalam hubungan antar-personel dan budaya kerja. Pengembangan sikap dan sosialisasi individu sangat penting untuk menghasilkan kerja tim, memastikan disiplin dan mempertahankan perilaku yang konsisten.

Tujuan in-house training #  4. Mempersiapkan Tanggung Jawab yang Lebih Tinggi

Karyawan perlu memiliki peluang untuk kemajuan dalam karir mereka. Secara bersamaan, mereka juga harus berjuang untuk memikul tanggung jawab yang lebih tinggi dan melakukan tugas yang lebih kompleks dengan kompetensi. Untuk tujuan ini, organisasi dapat merancang sistem di mana peluang tersedia bagi personel untuk kemajuan karier mereka dan sekaligus mempersiapkan mereka melalui pelatihan untuk posisi yang lebih tinggi.

Tujuan in-house training # 5. Untuk Memfasilitasi Perubahan Organisasi

Organisasi harus dinamis untuk menghadapi, menyesuaikan, dan beradaptasi dengan perubahan teknologi dan kekuatan lingkungan lainnya. Personel harus dikondisikan untuk mempelajari keterampilan dan kemampuan baru untuk memungkinkan mereka menerima perubahan yang diperlukan.

Untuk tujuan ini, mereka harus dilatih dengan benar. Pelatihan karyawan merupakan salah satu pendekatan bagi organisasi untuk mengatasi penolakannya terhadap perubahan yang disebabkan oleh rasa takut, cemas, dan tidak terbiasa.

Keunggulan In-House Training

  • Bisnis dapat menghemat waktu karyawan dan pada gilirannya, uang, karena karyawan tidak perlu melakukan perjalanan ke pusat pelatihan selama training berlangsung.
  • Contoh kehidupan nyata termasuk, untuk membantu karyawan menerapkan keterampilan yang mereka pelajari ke situasi kehidupan nyata secara lebih efektif.
  • Pelatihan interaktif dengan anggota tim dapat digunakan yang jauh lebih menyenangkan dan menarik bagi mereka yang hadir.
  • In-house training memberi bisnis dengan fleksibilitas yang sesuai, mis. menghindari waktu ramai operasi bisnis.
  • Ada berbagai macam training yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis individu.
in house training

In-house training juga dapat memberikan pendekatan pembinaan satu ke satu / dua untuk karyawan atau jika diperlukan, kelompok karyawan kecil hingga besar. Ini tentu saja tergantung kebutuhan bisnis individu. Bisnis cenderung mendapatkan diskon jika training dikenakan biaya per orang dan disampaikan dalam bisnis dibandingkan dengan pelatihan terjadwal. Namun, ada beberapa penyedia pelatihan yang mengenakan biaya oleh jumlah training, meskipun jumlah karyawan yang ikut serta dalam sesi pelatihan tersebut cukup banyak untuk menjaga agar biaya tetap dapat dikelola untuk klien dengan anggaran terbatas. Ini juga membantu jika penyelenggara harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dan mereka tahu jika jumlahnya meningkat sedikit, mereka tidak perlu mendapatkan persetujuan lagi untuk kenaikan biaya.

Materi & Jadwal In-House Training

Registrasi In-House Training

Tertarik untuk mendapatkan pelatihan secara khusus dan menyeluruh kepada SDM / karyawan Anda?
Hubungi kami untuk penawaran terbaik!